Selamat datang di blog haram patah, blog orang mustadh'afin, yang menyediakan bacaan bahasa melayu sederhana, blog yang memberi sikap haram patah dalam perjuangan dan kehidupan, selamat membaca dan menimba wawasan

BERWASPADA TERHADAP MUSUH

| |

Dalam situasi dan kondisi yang kritis menghadapi perjuangan pembebasan, para pejuang pasti lihai dan jitu dalam menghadapi segala aspek perjuangan, dalam arti benar-benar memahami aspek politik, strategi, taktik, diplomatik dan apa saja yang merupakan senjata perang bagi musuh dalam rangka untuk memusnah dan menghancurkan perjuangan pembebasan Patani.

Maka bagi seorang pejuang yang professional harus selalu berhati-hati dan berwaspada terhadap langkah percaturan politik yang diaturkan oleh kaum imperialis penjajah Siam/Thai, oleh karena diakhir-akhir ini memang isu tentang perdamaian dan autonomi agaknya semakin hangat yang selalu dibicarakan oleh semua pehak, regional dan juga internasional, terutama para politikus Siam/Thai dan kaum opocunis (orang yang cari kesempatan dan peluang untuk meungtungkan diri dan kelompok) diatas kepala penderitaan Rakyat Patani.

Dari comentar dan tanggapan semua pehak yang berminat dan menanggapi tentang isu perjuangan yang sedang bergelora dibumi Patani sekarang, secara pribadi saya juga ikut tertarik untuk mengungkapkan argumentasi tentang isu-isu yang sedang hangat yang digemar gemurkan oleh para pejuang Patani, baik yang ada dalam Negeri maupun dipanggung politik Internasional, dan juga sama ada dibarisan depan atau dibarisan belakang atau yang simpatisan bahwa :
  1. kemuncak bagi perjuangan Patani adalah KEMERDEKAAN, maka bagi setiap individu atau kumpulan yang merupakan potensi perjuangan rakyat Patani harus memberi dukungan, bagaimanakah cara supaya dapat menuju kepada matlamat kemerdekaan.
  2. Perjuangan Patani bukanlah gerakan saparatis yang ingin memisah wilayah selatan dan membelah bagi Negara Thai dan bukan pula suatu perjuangan untuk menuntut keadilan dan persamaan hak kerakyatan dari kerajaan Thai. Tetapi perjuangan Patani adalah perjuangan untuk menuntut kembali hak ketuanan bangsa Melayu Patani yang telah dijajah oleh kaum imperialis Siam/Thai sejak tahun 1785 M.
  3. Bagi para partisipan atau para pendukung perjuangan, sama ada rakyat Patani sendiri atau masyarakat Internasional. Berilah, sumbanglah, masuklah saham kepada perjuangan pembebasan Patani ini dengan apa saja yang kita dapat sumbangkan sesuai dengan apa yang kita mampu, baik itu harta benda, jiwa dan raga, fikiran dan ilmu pengetahuan dan sebagainya. Kita sama-sama berganding tangan, bahu membahu, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing dengan berdasarkan:

a) Dukungan kita itu mempunyai nilai positif terhadap perjuangan pembebasan Patani.

b) Dukungan kita itu tidak terjerumus dalam taktik dan politik musuh dalam usaha untuk menghancur perjuangan pembebasan Patani.

c) Dukungan kita itu dapat menyuburkan semangat heroisme dan patriotisme para Mujahidin Patani yang sedang bertempur di bumi Patani.

Maka bagi pejuang pada khususnya dan bagi rakyat Patani pada umumnya, haruslah lebih berhati-hati mengatur jejak langkah dalam menghadapi musuh perjuangan sekarang ini, sebab penjajah Siam/Thai telah memperluaskan strategi perangnya di setiap aspek dan bidang, baik yang bersifat Regional dan juga Internasional dan berbagai perangkap telah ditabur untuk menjerut dan melenyapkan perjuangan pembebasan Patani. Jangan mudah terpedaya, penjajah Siam/Thai sedang kewalahan, justeru bergelempar seperti cacing terpinjak-pinjak, Mudahan ada mamfaatnya.

Oleh: syahrir

0 ความคิดเห็น:

Post a Comment